China terapkan sensorl pada blockchain

Platform blockchain di China akan diregulasi dengan ketat oleh pemerintah. Aturan yang dirilis Kamis (10/1/2019) ini akan mengizinkan pihak berwenang mengakses data yang disimpan dan memeriksa identitas pengguna kelihatan nya China akan mengizinkan lagi penggunaan bitcoin setelah pernah dilarang pada tahun 2017 yang lalu.

Lembaga siber China atau The Cyberspace Administration of China (CAC) mengatakan peraturan, yang akan mulai berlaku bulan depan, akan "membangun dan memajukan industri yang sehat dan tertib." ini merupakan peluang yang cukup menjanjikan untuk investasi bitcoin diperkirakan harga nya akan naik lagi.

Sekarang platform blockchain akan diminta untuk melakukan pendaftaran menggunakan nama-asli pengguna melalui kartu identitas nasional atau nomor telepon, konten sensor dan menyimpan data pengguna.Sehingga apabila pengguna menggunakan bitcoin untuk money laundry akan mudah dilacak.

Perusahaan yang ditemukan melanggar aturan dapat dikenakan denda atau penuntutan, ujar CAC seperti dikutip dari Reuters.

Terlepas dari tindakan keras tersebut, Beijing mengatakan pihaknya mendorong penelitian teknologi blockchain, yang merupakan teknologi di belakang Bitcoin yang semakin banyak digunakan seperti dalam bidang perdagangan minyak mentah atau pelacakan rantai pasok.

Read More >>>

No comments:

Post a Comment